Liburan di Pangjugjugan Sumedang Yuk!

19.13 kandagas 0 Comments



INILAH.COM, Sumedang - Jika Anda bosan dengan wisata belanja di mal, ada alternatif lain yaitu wisata alam Pangjugjugan di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan.

Wisata ini juga bisa menjadi pilihan baru selain wisata-wisata alam yang banyak disuguhkan kawasan Bandung Utara. Dari kawasan pendidikan Jatinangor, jaraknya hanya 15 km ke arah timur.

Di atas lahan seluas 12,5 hektare, sebuah wisata alam terkonsep dengan rapi, indah, dan menarik. Berbagai wahana permainan seperti flying fox, bermain perahu, kolam renang, kolam pemancingan dan arena permainan anak dapat langsung dinikmati. Bagi yang ingin bermalam dan menikmati suasana malam, bisa juga menginap di losmen.

Berwisata di Pangjugjugan dijamin memuaskan. Wisatawan dapat menikmati seluruh area yang penuh dengan tanaman obat, buah-buahan, kayu-kayuan, dan sayur-mayur. Anda juga bisa memetik satu atau dua buah sayuran.

“Tempat wisata ini ramah lingkungan dan berpendidikan, jadi kami sangat terbuka untuk siapa saja,” kata H Djadjat Suhardja yang mendayagunakan penduduk setempat untuk mengelola tempat ini, Minggu (26/12/2010).

Satu lagi, tanaman buah yang langka seperti huni, duwet, sampoleh, dan ceremei juga ada. Semua tanamannya organik alias tanpa pupuk kimia. Jangan lewatkan juga pemandangan menarik dari burung elang yang terbang kian kemari.

Salah satu pengunjung, Adit Pranata (19), justru tertarik karena banyaknya burung elang yang terbang kian kemari. “Bisa bird watching juga di sini, bagus banget,” kata Adit mahasiswa dari Unpad. [gin]


Sumber
http://artis.inilah.com/read/detail/1089942/liburan-di-pangjugjugan-sumedang-yuk

You Might Also Like